Buat Resolusi 2023, Ini 5 Tips Hidup Sehat Untuk Upgrade Kualitas Diri

Buat Resolusi 2023, simak tips hidup sehat untuk diri – Seiring memasuki tahun baru setiap orang pasti memiliki kesan tersendiri. Apalagi saat menjelang akhir tahun, beberapa orang tentu mempersiapkan rencana resolusi yang ingin dicapai.

Sejatinya, resolusi tahun baru bukan hanya untuk mencapai tujuan agar hidup lebih mudah, tetapi kita juga dapat belajar menyikapi masa depan agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Memaknai apa manfaat membuat resolusi tahun baru 2023, ternyata banyak yang masih belum memiliki rencana. Bukan hanya bingung karena belum tahu apa yang ingin dicapai, tetapi juga beberapa orang ada yang menganggap rencana resolusi sebagai hal yang sia-sia karena resolusi di tahun sebelumnya pun belum tercapai juga.

Seperti naik ke level selanjutnya tentu kamu butuh kerja keras, konsistensi serta percaya diri. Dalam menentukan resolusi yang ingin dicapai, sebenarnya terdapat banyak resolusi realistis yang dapat menjadi opsi bagi kamu.

Resoluisi 2023 yang bisa kamu buat di antaranya memiliki skill baru, memiliki pasangan hidup atau bahkan impian memiliki rumah dan mobil pribadi juga dapat menjadi rencana resolusi kamu tahun ini.

Selain opsi di atas, resolusi untuk kesehatan tubuh juga tak kalah penting. Apalagi mengingat di tahun sebelumnya, kasus covid-19 yang telah menyebar di berbagai negara.

Tak menutup kemungkinan akan terdapat buih varian baru di kemudiah hari.
Bayangkan saja jika kita tak acuh pada kesehatan tubuh, maka nantinya dengan mudah penyakit memasuki tubuh kita.

Penyakit dengan mudah memasuki tubuh dikarenakan imun tubuh yang lemah, hal itu bisa disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada tubuh.

Selain imun tubuh kita yang lemah, faktor gaya hidup juga dapat memepengaruhi. Di antarannya pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang tidak aktif, dan mengonsumsi alkohol berlebihan.

Nah untuk itu GEESEL memberikan 5 tips buat kamu untuk wujudkan resolusi hidup lebih sehat di tahun baru.

  1. KELOLA ASUPAN GIZI YANG SEIMBANG

Asupan yang dikonsumsi sangat kuat pengaruhnya terhadap tubuh. Jika kamu sudah memiliki kebiasaan mengonsumsi junk food, jangan langsung berpikir untuk mengganti semua dengan asupan yang lebih bergizi.

Tetapi gantilah secara perlahan dengan menyelingi asupan gizi yang seimbang, untuk itu kamu bisa mengelolanya dengan asupan makan 4 sehat 5 sempurna.

Sedari kecil kita sudah dikenalkan dengan pola asupan gizi yang seimbang dengan makan 4 sehat 5 sempurna.

Jadi pastikan kamu tidak melewatkannya. Kamu bisa mengonsumsi diantaranya daging,susu, telur, atau ikan untuk sumber protein dan karbohidrat dari nasi, kentang, oat atau roti gandum untuk memberi kamu energi.

Tetapi, untuk mengelola kebutuhan gizi yang seimbang kamu juga harus tau kebutuhan gizi diri kamu sendiri. Oleh karena itu, perhatikan juga bagaimana aktivitas sehari-hari dan berat badan kamu.

Pola aktivitas sehari-hari sangat penting dalam mengelola asupan gizi, dikarenakan tiap individu memiliki aktivitas yang berbeda, terdapat individu yang aktifitasnya berat dan ada juga yang tidak, contohnya saja orang yang bekerja selama 8 jam per hari tentu berbeda dengan kondisi orang yang bekerja selama 10 jam per hari.

Contoh lainnya jika ada individu yang setiap harinya bekerja dengan fisik, tentu berbeda dengan individu yang bekerja duduk di kursi kantor.

Nah maka dari itu kita harus mengerti asupan gizi normal yang harus kita konsumsi.

  1. HENTIKAN KEBIASAAN BURUK

Menjalani hidup memang suka-suka hati sendiri. Tapi, jangan pernah menutup telinga untuk ragam nasihat yang merasuk dalam diri.

Meskipun tidak semuanya harus ditelan mentah, namun tidak ada salahnya menjadi bahan pertimbangan. Karena hidup adalah perjalanan.

Kamu harus mengalami sesuatu agar bisa belajar. Berikut ini beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu Kesehatan kamu.

a. Begadang
Banyak sekali orang yang menganggap hal ini sudah biasa. Entah itu karena alasan bekerja atau tugas.

Tetapi tak sedikit juga yang beralasan karena marathon drama. Padahal kebiasaan yang satu ini tidak baik untuk kesehatan karena bisa menurunkan konsentrasi saat beraktivitas.

Tak hanya itu begadang juga beresiko menimbulkan berbagai macam masalah Kesehatan. Jadi istirahatlah dengan cukup minimal 6-8 jam per hari.

c. Malas
Sebagian orang mengatakan malas adalah watak, ada pula yang mengatakan kebiasaan. Apapun itu, malas kerap sekali disebut jadi penghambat kesuksesan.

Ini Sama halnya dengan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga, jika memikirnya saja sudah merasa malas bagaimana bisa kondisi tubuh kita tetap terjaga dengan optimal?

Sebaiknya hindari tingkah laku yang menyebabkan timbulnya rasa malas. salah satunya bermain smartphone terlalu lama.

Apakah kamu sering menghabiskan waktu dengan membuka Instagram, facebook, tiktok atau twitter? Maka hati-hati selain menyebabkan timbul rasa malas berolahraga tetapi juga meningkatkan resiko gangguan makan yang buruk bagi kesehatan kamu.

  1. MENGUBAH KEGIATAN MENJADI PRODUKTIF

Selain memiliki hidup sehat, mengubah kegiatan menjadi produktif juga akan membuat kita semakin berkembang dan disiplin.

Namun, tidak sedikit orang beranggapan bahwa kesibukkan tinggi dianggap dirinya produktif. Padahal, bisa saja karena tidak bisa mengatur waktu dengan baik, sehingga pekerjaan menumpuk dan tidak bisa fokus pada satu pekerjaan.

Yuk cek beberapa kegiatan di bawah ini yang sebenarnya bisa meningkatkan pola hidup produktif.

a. Bangun Pagi

Meskipun jam kerja di kantor kamu cukup siang, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk bangun di pagi hari.

Selain bisa merasakan segarnya udara pagi dan menikmati cahaya matahari pagi kamu juga bisa melakukan hal lain di rumah sebelum berangkat kerja. Misalnya olahraga pagi yang bermanfaat bagi kesehatan kamu.

b. Menghargai Waktu

Jika kamu sudah memiliki pola waktu untuk berkegiatan sehari-hari, sebaiknya lakukan pola tersebut dengan konsisten dan jangan membuang waktu.

Dengan menghargai waktu artinya kamu juga menghargai diri kamu sendiri. Ingat apa yang seharusnya kamu lakukan hari ini dan esok hari agar tetap produktif.

c. Tidak Mudah Menyerah
Orang-orang dengan pola hidup produktif pasti memiliki sifat tidak mudah menyerah. Karna biasanya, mereka selalu yakin dengan kemampuan mereka sendiri, penuh percaya diri dan selalu berpikir positif.

karna jika kamu sudah berpikiran negatif terlalu banyak, kamu akan selalu membayangkan kegagalan dan keburukan. Berbeda jika kamu memiliki sikap positif, maka kamu juga akan semangat dan fokus dalam mengerjakan suatu hal.

  1. MENGELOLA KESEHATAN MENTAL

Untuk mewujudkan hidup sehat, kamu tidak bisa hanya fokus pada kesehatan fisik karena seseorang dengan mental sehat akan berpengaruh pula pada kondisi fisik dan tentu saling berkaitan.

Ketika seseorang sejahtera secara psikologis, sosial maupun emosional, maka bisa dikatakan bahwa individu tersebut memiliki mental yang sehat. Mental yang sehat juga merupakan cikal bakal bagi diri kita untuk terus berkembang.

  1. KONSUMSI SUPLEMEN KESEHATAN

Sebelum mengonsumsi suplemen kesehatan, sebenarnya sifatnya sendiri dapat di pertimbangkan untuk menunjang hidup yang lebih sehat, dalam arti mengonsumsinya tidak wajib dan sebuah pilihan.

Tetapi dengan mengonsumsi suplemen dapat memastikan terpenuhnya kebutuhan tubuh akan nutrien-nutrien penting yang diperlukan untuk meningkatkan fungsi tubuh lebih baik.

Perlu diketahui Suplemen bukan ditujukan sebagai pengganti obat-obatan atau prosedur medis lain dalam mengobati maupun mencegah suatu penyakit.

Suplemen juga bukan pengganti makanan sepenuhnya. Jadi tetap perlu mengonsumsi berbagai macam makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari.

Suplemen merupakan produk yang mengandung satu atau lebih nutrien vitamin, mineral, asam amino, asam lemak, dan serat. Selain itu, suplemen juga dapat berupa produk-produk alami berupa herba ataupun bahan alami non tumbuhan, misalnya yang didapatkan dari hewan.

Suplemen adalah sesuatu yang dikonsumsi dengan tujuan untuk melengkapi nutrisi demi meningkatkan kesehatan tubuh.

Suplemen bisa meningkatkan fungsi atau kerja zat lain yang ada di dalam tubuh. Suplemen diperuntukkan bagi mereka yang memerlukan tambahan asupan nutrisi sehingga tubuhnya bisa tetap berenergi saat menjalankan aktivitas.

Demikian 5 tips yang dapat di berikan untuk kamu yang ingin mewujudkan hidup sehat di tahun baru ini.

Untuk kamu yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi dengan mengonsumsi suplemen kesehatan, kamu bisa mencoba suplemen GEESEL yang kandungannya 100% dari teripang.

Nutrisinya juga tidak diragukan lagi karena terdapat Kolagen,Glukosamin-kondroitin, Asam amino, Omega 3, Glikosaminoglikan (GAGs), Kalsium, Vitamin A, B1, B2,B3,B6 dan masih banyak lagi. Penuhi kebutuhan nutrisi hari-harimu menjadi lebih baik.

Berita Terkait

Diskon Grand Launching! Geesel 30 Kapsul Hadir…

Menang 7 Juta Rupiah, Syaratnya Cukup Registrasi…

Belajar dari Filosofi Teripang: Tampak Aneh Tapi…

Ternyata Teripang Bisa Jadi Nutrasetikal dan Cegah…

Ini 4 Manfaat Geesel Bagi Penderita Penyakit…

GEREBEK GEESEL, Menangkan Total Hadiah Puluhan Juta…

Jenis, Harga, dan Manfaat Teripang di Indonesia:…

Buat Resolusi 2023, Ini 5 Tips Hidup…